Foto Udara Kota Tua Padang.
Sumber :
  • ANTARA

Padang akan Percantik Kawasan Kota Tua untuk Tingkatkan Kunjungan Wisata

Selasa, 15 Juni 2021 - 16:19 WIB

Padang, Sumatera Barat - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), akan mempercantik kawasan Kota Tua dengan mengecat ulang agar lebih ramai dikunjungi wisatawan.

"Insya Allah PT Akzonobel Dulux akan mendukung pengecatan kawasan Kota Tua. Cat yang akan di gunakan identik satu warna saja, karena kita ingin Kawasan Kota tua tidak kehilangan ciri khas zaman dulu," kata Wali Kota Padang Hendri Septa di Padang, Selasa.

Ia berharap setelah kawasan Kota Tua direvitalisasi dapat meningkatkan minat wisatawan untuk mengunjungi kawasan wisata tersebut. "Kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan yang diberikan PT Akzonobel Dulux," kata dia.

Sejalan dengan itu Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian juga mengatakan kawasan Kota Tua akan dipercantik dan dihidupkan kembali yakni tepatnya di kawasan Kelurahan Pasa Gadang dan Kelurahan Pondok.

Selain itu, Arfian menyebut akan menghidupkan Kawasan Kota Tua dari sisi kesenian dan kebudayaan. Salah satunya melalui permainan lampu agar masyarakat dapat mengabadikan momen dan berfoto ceria.

"Insya Allah semoga bisa berjalan dengan lancar, apa yang menjadi keinginan kita bersama untuk menjadikan Kota Tua lebih menarik dan memesona tersebut terwujud hendaknya," katanya.

Kawasan Kota Tua adalah salah satu peninggalan bersejarah di Kota Padang yang berada di kawasan sehiliran Sungai Batang Arau.

Secara administratif, Kota Tua Padang mencakupi sebagian wilayah dua kecamatan, yakni Padang Barat dan Padang Selatan. Kawasan Kota Tua Padang pada zaman dahulu adalah sebuah kawasan perdagangan yang sangat ramai melalui Pelabuhan Muara.

Pada 1905 di pinggiran Sungai Batang Arau terbentuk cikal bakal Kota Padang. Batang Arau waktu dulunya punya potensi begitu besar dari nilai ekonominya.

Batang Arau merupakan tempat berlabuhnya kapal pedagang dari luar negeri dan dalam negeri. (act/ant)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral