Penandatanganan Akta Pemisahan IndiHome dari Telkom ke Telkomsel.
Sumber :
  • Telkom

Telkom Lepas IndiHome Per 1 Juli 2023 untuk Telkomsel, Ini Keuntungan Bagi Pengguna

Selasa, 27 Juni 2023 - 23:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menandatangani akta pemisahan (deed of spin-off) untuk mengitegrasikan IndiHome ke Telkomsel pada Selasa (27/6/2023).

Akta yang ditandatangani oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam ini menandakan IndiHome akan berada dalam pengelolaan Telkomsel mulai 1 Juli 2023 mendatang. 

Kesepakatan ini merupakan tonggak penting bagi implementasi inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC) TelkomGroup sebagai bagian dari strategi utama perusahaan Five Bold 
Moves, dalam rangka menciptakan dampak berkelanjutan di masyarakat seperti menghadirkan layanan broadband yang lebih luas, merata, dan andal, mendukung akselerasi inklusi digital dan ekonomi digital, meningkatkan level playing field industri telekomunikasi Indonesia, serta memperkuat bisnis perseroan di masa mendatang.  

Integrasi IndiHome ini menjadikan kepemilikan efektif Telkom di Telkomsel naik menjadi 69,9 persen sementara Singtel di Telkomsel menjadi 30,1 persen. 

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyebut dengan pengalihan IndiHome ke Telkomsel ini menjadi penanda refocus bisnis dalam TelkomGroup.

Hal ini membuat segmen Business to Consumer (B2C) sepenuhnya dikelola oleh Telkomsel dan Telkom fokus untuk segmen Business to Business (B2B) yang dapat memberikan sumber penapatan baru.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral