Belanja Kebutuhan Pokok, Buah, dan Sayur Online di TaniHub.
Sumber :
  • tvOne

8 Bisnis Sampingan Tanpa Modal yang Cocok untuk Karyawan

Jumat, 26 November 2021 - 10:56 WIB

Banyak alasan yang membuat seorang karyawan memilih punya pekerjaan sampingan. Mulai dari membutuhkan pemasukan lebih atau sekadar ingin menambah relasi dan mengembangkan keterampilan.

Melansir The Balance Careers, ada banyak jenis pekerjaan sampingan karyawan yang bisa dilakukan. Seperti paruh waktu, freelance, atau pekerjaan akhir pekan.

Sebenarnya sah saja apabila seorang karyawan memiliki pekerjaan sampingan untuk penghasilan tambahan. Asal bisa membagi waktu dengan baik dan tidak mengesampingkan pekerjaan utama.

Jika Anda tengah mempertimbangkan melakukan pekerjaan sampingan, berikut rekomendasinya.
1. Tutor
Memiliki kemampuan berbahasa asing bersertifikat atau pandai membuat keterampilan, tidak ada salahnya mengambil pekerjaan sebagai tutor untuk sampingan.

Jenis pekerjaan ini bahkan bisa menyesuaikan ketersediaan waktu yang Anda miliki sehingga tidak bentrok dengan jam kerja utama.

Selain berinisiatif membuka jasa tutor, Anda bisa coba mendaftar ke lembaga bimbingan tertentu supaya lebih mudah disalurkan ke klien.

2. Pet sitter
Suka berinteraksi dengan kucing atau anjing? Anda bisa kerja sampingan di tempat penitipan hewan peliharaan sebagai pet sitter.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
03:03
02:36
08:00
01:49
Viral