Sejumlah Harga Bahan Pokok Naik di Pasar Terpadu Kutacane, Aceh Tenggara..
Sumber :
  • Tim TvOne/Lantra

Harga Kebutuhan Pokok Melambung, Disdagperinaker Aceh Tenggara Didesak Operasi Pasar

Senin, 29 November 2021 - 15:48 WIB

Kutacane, Aceh Tenggara - Akibat harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi di Aceh Tenggara, warga meminta Disdagperinaker agar segera melakukan operasi pasar guna menstabilkan harga. 

Pantauan tvonenews.com, Minggu (28/11/2021) di Pasar Terpadu Kutacane Aceh Tenggara, harga minyak goreng curah yang biasa dijual dengan harga  Rp 16 ribu per liter kini naik menjadi Rp 20 ribu per liternya, kemudian harga minyak goreng kemasan premium yang biasa dijual Rp 34 ribu per liter sekarang naik menjadi Rp 38 ribu per liternya. 

Selanjutnya, kenaikan harga juga terjadi pada harga telur, biasanya hanya Rp 36 ribu per papan yang berisikan 30 butir telur, kini juga turut melonjak naik menjadi Rp 45 ribu per papan.

Bukan itu saja, kenaikan harga juga terjadi pada harga gula pasir dari Rp 13 ribu per kilogram merangkak naik menjadi Rp 14 ribu per kilogramya, begitu juga untuk harga tepung mengalami kenaikan sebesar 1000 rupiah per kilogramnya.

Raemah, warga Babussalam mengaku sangat  mengeluhkan kenaikan harga kebutuhan pokok tersebut. Baginya yang juga sebagai penjual gorengan di desanya itu, terpaksa harus menaikkan juga harga dagangannya, di mana biasanya Ia menjual pisang goreng dengan harga 1000 rupiah per biji, terpaksa ia naikkan  menjadi Rp 5 ribu per 3 biji pisang goreng. 

"Maunya dilakukan operasi pasar oleh pihak dinas terkait biar harga kembali stabil, kami kesulitan soalnya semua serba naik,” Keluhnya. 

Selain Raemah, Tiyur Boru Sitohang, warga Lawe Kulok Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara juga mengeluhkan kenaikan harga kebutuhan pokok, ia mengaku kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Natal dan Tahun baru 2022 ini sangat menguras kantongnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral