Dokumentasi Menaker Ida Fauziyah saat Mengunjungi Lokasi Rencana BLK Morowali, Sulteng (25/11/2021).
Sumber :
  • Kemnaker RI

Menaker Ida Fauziyah Harap BLK Morowali Kolaborasi Persiapan Tenaga Kerja

Minggu, 5 Desember 2021 - 08:29 WIB

Morowali, Sulawesi Tengah - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengunjungi lokasi rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di Morowali, Sulawesi Tengah. Menurutnya, BLK yang ada di Morowali akan melengkapi keberadaan Politeknik dan Training Ground milik PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP). 

"BLK di Morowali untuk melengkapi Politeknik dan Training Ground IMIP. Kita mesti kolaborasi dalam mempersiapkan tenaga kerja yang baik," ujar Ida dalam sambutannya saat peresmian Training Ground IMIP, Kamis (25/11/2021). 

Ida menyambut baik hibah tanah seluas 15 hektare dari Pemerintah Kabupaten Morowali dan akan membangun BLK sesuai dengan kebutuhan industri di Morowali. 

"15 hektare tanah hibah dari Bupati untuk dibangun BLK yang sesuai kebutuhan industri di Morowali, kami menyambut dengan baik," sambungnya. 

Sementara itu, Bupati Morowali Taslim mengemukakan, keberadaan BLK akan membantu menjawab dan menyelesaikan persoalan ketenagakerjaan di kabupatennya. 

"Balai Kerja dibangun Ibu Menteri akan membantu menyelesaikan persoalan-persoalan ketenagakerjaan di Morowali. Kami merasa lega karena persoalan-persoalan semakin dijawab," katanya saat menyampaikan sambutan. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral