Ilustrasi - gedung kantor pusat PT Waskita Karya (Persero) Tbk.
Sumber :
  • ANTARA

Efisiensi Waskita Karya Dinilai Bakal Pacu Kinerja Perusahaan

Rabu, 27 Desember 2023 - 12:03 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Pengamat Pasar Modal Reza Priyambada menilai efisiensi bisnis yang dilakukan oleh PT Waskita Karya Tbk bakal memuluskan langkah perusahaan pelat merah itu dalam memperbaiki kinerja.

Pasalnya, efisiensi dalam bentuk pemangkasan jumlah pekerja dapat mengurangi beban keuangan perusahaan sebesar 8 persen, sehingga perseroan memiliki kemampuan untuk melakukan pengelolaan atas kinerja keuangan.

“Langkah untuk efisiensi memang perlu dilakukan agar perusahaan yang sedang menghadapi masalah keuangan dapat segera sehat sehingga mampu menjalankan bisnis dengan optimal,” kata Reza dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, langkah efisiensi perlu dilihat secara menyeluruh. Setiap bidang harus dicek di mana upaya efisiensi yang bisa dilakukan.

Selain itu, efisiensi ini perlu dibarengi dengan perencanaan bisnis jangka panjang. “Jadi, harus diperhatikan juga aspek langkah strategis perusahaan dalam melakukan ekspansi maupun upaya untuk bertumbuh baik secara organik maupun anorganik,” ujar dia.

Dia menambahkan, efisiensi tak hanya bisa dilakukan dengan memangkas jumlah pekerja, tetapi juga mengurangi beban operasional dari sektor lain, misalnya aktivitas rapat perusahaan hingga penunjukan vendor.

Perseroan juga dinilai perlu melakukan negosiasi agar proses restrukturisasi berjalan maksimal sehingga mendukung fungsi Waskita Karya untuk kembali fokus ke bisnis inti.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral