Soal Masalah Pangan Jelang Ramadan dan Idulfitri, Mendagri Tito Karnavian Perintahkan Gubernur Jaga Inflasi di Daerah Masing-masing.
Sumber :
  • ANTARA

Soal Masalah Pangan Jelang Ramadan dan Idulfitri, Mendagri Tito Karnavian Perintahkan Gubernur Jaga Inflasi di Daerah Masing-masing

Senin, 4 Maret 2024 - 16:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian membahas masalah pangan jelang Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah agar harga-harga masih terjangkau masyarakat.

Mendagri Tito memerintahkan seluruh gubernur agar bergerak cepat melakukan pengendalian harga pangan yang kerap melonjak jelang bulan puasa hingga hari raya.

"Buat kepala daerah, kami minta setelah rapat koordinasi ini dan kembali ke daerah, para gubernur bisa rapat untuk mengendalikan inflasi di daerah masing-masing sesuai dengan permasalahan masing-masing di wilayah,” kata Tito dalam Rapat Koordinasi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Puasa dan Idulfitri 1445 Hijriah di Jakarta, Senin (4/3/2024).

Tito meminta para gubernur mengamankan harga pangan seusai mengikuti rapat koordinasi yang diinisiasi oleh Badan Pangan Pangan Nasional (Bapanas).

Dia mengarahkan para gubernur langsung melalukan rapat koordinasi dalam pengendalian pangan, sehingga bisa menekan inflasi yang ditargetkan bisa mencapai 2,5 persen pada 2024.

"Yang intinya masyarakat tersedia barang pokok penting, yang kedua harganya juga dapat terjangkau, tujuannya itu apa? Supaya masyarakat tenang," jelasnya.

Selain itu, Tito menuturkan gubernur berperan sebagai Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), sehingga harus bergerak cepat dalam memastikan ketersediaan pangan dan keterjangkauan harga bagi masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
Viral