Sri Mulyani saat bertemu dengan Presiden Asian Development Bank (ADP), Masatugu Asakawa..
Sumber :
  • Instagram @smindrawati

Sri Mulyani Bahas Transisi Energi dan Proyek Pensiun Dini PLTU Batu Bara Indonesia, Dapat Dukungan Kuat dari ADB

Kamis, 18 April 2024 - 10:06 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati belum lama ini bertemu dengan Presiden Asian Development Bank (ADP), Masatsugu Asakawa, di Washington DC, Amerika Serikat.

Sri Mulyani menyampaikan, pertemuan dengan Presiden Bank Pembangunan Asia (ADP) tersebut salah satunya membahas soal transisi energi dan pemensiunan dini pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Indonesia. 

Diketahui, ADB adalah mitra Indonesia yang banyak berperan dalam transisi energi di Tanah Air. Pemerintah Indonesia dan ADB telah bekerja sama dalam pemensiunan dini PLTU sebesar 660 megawatt (MW).

"Melalui kerja sama peluncuran Mekanisme Transisi Energi (ETM) pada Presidensi G20 Indonesia 2022 lalu, saat ini kita bekerja sama dalam uji coba pemensiunan dini salah satu pembangkit listrik tenaga batu bara sebesar 660 megawatt. Saat bertemu Presiden ADB, Masatsugu Asakawa, di penghujung agenda saya kemarin (16/4), kami membahas kelanjutan kerja sama proyek tersebut," kata Sri Mulyani dikutip dari Instagramnya @smindrawati Kamis, 18 April 2024.

Menkeu menyampaikan, berkat dukungan kuat dari ADB, Indonesia optimis pensiun dini PLTU yang bertenaga batu bara nantinya dapat menjadi contoh di level global. 

"Dengan dukungan kuat dari ADB, saya optimis kerjasama ini dapat dijadikan contoh di level global mengenai bagaimana transisi energi dilakukan secara konkret," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral