Menteri Basuki meninjau progres pembangunan Tol Kapalbetung yang sebagian masih terkendala masalah lahan..
Sumber :
  • PUPR

Proyek Tol Kapalbetung Senilai Rp22,16 Triliun di JTTS Masih Terkendala Pembebasan Lahan, Menteri PUPR: Kami akan Tambah Tim

Jumat, 19 April 2024 - 14:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono belum lama ini melakukan peninjauan proyek pembangunan jalan tol di Sumatera, khususnya ruas Palembang - Betung.

Ruas Palembang - Betung adalah bagian dari Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung (Kapalbetung) di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang progresnya masih tahap konstruksi dan proses pembebasan lahan.

Dalam peninjauannya, Menteri Basuki tak menampik bahwa masih ada sejumlah persoalan yang belum tuntas di ruas Palembang - Betung. Oleh karena itu, Kementerian PUPR bersama pemerintah daerah, BUJT, dan jajaran kontraktor pelaksana, dan BUJT telah menyepakati percepatan ruas ini.

“Saya telah melihat langsung progres  konstruksi secara utuh dan pernak-pernik permasalahan di Jalan Tol Kapalbetung ini, khususnya ruas Palembang - Betung," kata Menteri PUPR dalam keterangan resmi yang dikutip Jumat (18/4/2024).

"Alhamdulillah, kami bersama PT Hutama Karya, PT Waskita Karya, dan Gubernur Sumsel sudah mendapatkan solusi untuk percepatan penyelesaian Jembatan Musi serta ruas Pangkalan Balai - Betung. Hingga Betung, Insyaallah awal 2025 bisa tuntas,” jelas Menteri Basuki.

Jalan Tol Kapalbetung memiliki panjang 112 kilometer dan merupakan ini dari backbone Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang nantinya menghubungkan Provinsi Lampung hingga Aceh sepanjang 2.107 kilometer.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral