Cek Harga Perangkat dan Biaya Bulanan Internet Starlink di Indonesia.
Sumber :
  • Starlink

Benarkah Starlink Lebih Murah dari Layanan Internet Lokal? Cek Harga Perangkat, Biaya Bulanan, dan Kecepatannya di Indonesia

Selasa, 23 April 2024 - 06:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Masuknya layanan internet Starlink di Indonesia sempat membuat cemas Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).

Pasalnya, layanan berbasis konstelasi satelit SpaceX milik Elon Musk tersebut dikhawatirkan akan berdampak pada kelangsungan bisnis internet domestik.

Namun demikian, masuknya Starlink di Indonesia juga dapat menjadi solusi layanan internet di daerah-daerah yang tidak terjangkau jaringan kabel optik.

Untuk diketahui, Starlink merupakan layanan internet yang memanfaatkan ribuan konstelasi satelit Low Earth Orbit (LEO) yang telah diluncurkan SpaceX. Umumnya, satelit Starlink mengorbit di ketinggian 550 kilometer di atas permukaan bumi.

Hingga Maret 2024, setidaknya terdapat 5.504 satelit Starlink yang mengorbit di angkasa, yang mana 5.442 di antaranya telah beroperasi.

Berbasis teknologi tersebut, Starlink diklaim dapat menyediakan layanan internet murah dan super cepat. Lantas, berapakah harga yang ditawarkan Starlink Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral