Ilustrasi - Wisatawan mengunjungi kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan di Sleman, DI Yogyakarta..
Sumber :
  • ANTARA

Pengelola Borobudur Pastikan Destinasi Wisata Aman Nyaman Selama Natal dan Tahun Baru

Kamis, 30 Desember 2021 - 12:44 WIB

Jakarta - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) atau TWC sebagai BUMN pariwisata memastikan pengunjung dapat menikmati destinasi wisata dengan aman dan nyaman selama liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Fokus kami saat ini adalah memastikan pengunjung dapat menikmati destinasi wisata dengan aman dan nyaman melalui implementasi protokol kesehatan yang baik, kesiapan tim customer care, kebersihan dan pengamanan di lapangan serta paket-paket wisata baru," ujar Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Hetty mengatakan PT TWC berkomitmen untuk terus menjadi contoh pengelolaan destinasi wisata yang baik berbasis kenormalan baru pascapandemi.

"Melalui kampanye dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang kami lakukan secara konsisten baik melalui media sosial, maupun oleh petugas di lapangan, serta aplikasi PeduliLindungi, kami yakin implementasi protokol kesehatan saat ini sudah lebih baik,” katanya.

TWC selaku pengelola destinasi wisata cagar budaya menerapkan pariwisata yang kualitas sebagai bentuk adaptasi di saat pandemi. TWC juga berkomitmen untuk mengembangkan konten edukasi berbasis storytelling serta berorientasi pada costumer experience.

“Di balik musibah pandemi, ada hikmah yang kita pelajari. Ini adalah sebuah momentum percepatan terciptanya Quality Tourism, di mana fokus destinasi bukan semata memaksimalkan jumlah pengunjung namun lebih pada visitor experience, pengalaman untuk pengunjung," kata Hetty.

TWC sendiri meluncurkan paket wisata yang bisa dinikmati oleh pengunjung berjumlah terbatas seperti menikmati sunrise dengan experiential breakfast di bukit Dagi Borobudur, jogging & bersepeda di Candi Borobudur maupun Candi Prambanan, breakfast di Candi Prambanan, menikmati camilan senja di Resto Manohara Borobudur, atau menikmati sunset di Ratu Boko.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral