Menko Airlangga dan Wakil PM Belanda Karien Van Gennip.
Sumber :
  • Humas Kemenko Perekonomian

Siap Gandeng Belanda, Menko Airlangga Buka Potensi Kerja Sama untuk Membuat Tembok Laut Raksasa di Pantai Utara Jawa

Sabtu, 4 Mei 2024 - 08:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Belanda Karien Van Gennip di sela-sela Pertemuan Tingkat Menteri Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) di Paris pada Kamis, 2 April 2022.

Menko Airlangga dan Karien Van Gennip membicarakan sejumlah isu strategis dan kerja sama kedua negara, baik di tingkat bilateral, antar kawasan maupun multilateral.

Mewakili Pemerintah Indonesia, Menko Airlangga mengapresiasi dukungan kuat Belanda terhadap proses aksesi Indonesia ke OECD.

Diketahui, keanggotaan Indonesia di organisasi ekonomi dunia tersebut merupakan prioritas strategis Pemerintah untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Karien Van Gennip yang juga menjabat sebagai Menteri Sosial dan Tenaga Kerja Belanda tersebut Mengapresiasi komitmen Indonesia dan menyampaikan kesediaannya untuk mendukung aksesi Indonesia ke OECD.

“Belanda berkomitmen untuk terus mendukung upaya dan langkah-langkah Indonesia dalam proses keanggotaan OECD. Kami juga dapat berbagi pengalaman dan best practices dalam melakukan reformasi struktural domestik,” ujar Wakil PM Van Gennip dikutip dari rilis resmi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral