Ratusan Kilogram Bumbu Rendang Siap di Ekspor ke Eropa.
Sumber :
  • antara

Ratusan Kilogram Bumbu Rendang Siap di Ekspor ke Eropa

Rabu, 26 Januari 2022 - 21:27 WIB

Padang, Sumatera Barat - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) asal Kota Payakumbuh Sumatera Barat, Dapur Mutiara akan mengekspor sekitar 750 kilogram bumbu rendang ke Eropa pada bulan ini setelah pihaknya berhasil menembus pasar tersebut melalui penjualan daring.

Pemilik Dapur Mutiara, Fibrianti Takarina ketika dihubungi dari Padang, Rabu (26/02/2022) mengatakan ini ekspor kedua yang akan dilakukan di bulan ini, total ada 15 ribu unit bumbu rendang dengan masing-masing berat 50 gram.

"Insya Allah pada bulan ini kita ekspor," kata dia.

Sebelumnya pengiriman pertama pada Mei 2021 seberat 300 kilogram yang terdiri dari bumbu rendang, rendang telur,rendang paru dan lainnya. Pengiriman pertama dalam bentuk contoh dan ternyata mereka di sana menyukai serta siap bekerja sama melakukan pemasaran produk ke seluruh Eropa.

"Kita mendapatkan kontrak khusus dari distributor Toko Indonesia di sana dan barang-barang dari kita akan dipasarkan di seluruh Eropa oleh mereka. Kita memiliki kontrak dua tahun ke depan dengan distributor di sana untuk memasarkan produk yang kita kirim," kata dia.

Fibrianti sendiri memulai usaha ini saat pandemi Covid-19 ketika usaha yang biasa digeluti di bidang properti mati suri sehingga beralih ke dunia kuliner. Usaha ini dijalankan di rumahnya di komplek Taman Mutiara Ngalau Kota Payakumbuh Sumatera Barat yang dimulai sejak 2020. Sebelum mendapatkan kontrak, produk Dapur Mutiara ini juga pernah dijual ke Jerman melalui program jasa titip bahkan sudah ada lima kali pengiriman.

Menurut dia sekali pengiriman ada seberat 100 kilogram produk yang dikirimkan ke Jerman dan Alhamdulillah saat ini pihaknya sudah mendapatkan kontrak dengan pengiriman yang lebih banyak. "Jadi sekarang usaha rendang lancar dan kita satu-satunya di Sumbar yang ekspor bumbu rendang ke Jerman karena kita sudah memiliki kontrak eksklusif sama Eropa," kata dia. Dirinya berharap pemasaran produk-produknya semakin maju dan dapat dipasarkan ke berbagai negara

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral