Warga Borong Minyak Goreng Curah Operasi Pasar.
Sumber :
  • Tim TvOne/Romulo

Warga Borong Minyak Goreng Curah Operasi Pasar

Selasa, 1 Maret 2022 - 15:38 WIB

Mandailing Natal, Sumatera Utara - Operasi Pasar Minyak Goreng Curah di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara diserbu warga. Bahkan warga membeli minyak goreng dalam jumlah besar melebihi kebutuhan.
 
Operasi pasar minyak goreng tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Madina bersama PTPN4, Selasa (1/03/2022).
 
Titik pertama Operasi Pasar hari ini di Kelurahan Pasar Mompang, kemudian titik kedua di depan Madina Square pasar Panyabungan.
 
Untuk mendapatkan minyak goreng curah, warga harus antre dan membawa wadah sesuai kebutuhan yang akan dibeli.
 
Harga minyak goreng curah dalam operasi pasar tersebut sesuai arahan pemerintah yaitu Rp 11.500 per liter.
 
Zulkarnaen, salah satu warga yang ikut antre mengaku sangat terbantu dengan operasi pasar tersebut karena harganya jauh lebih murah.
 
"Saya kan jualan rumah makan, perlu kali minyak goreng. Biasanya beli minyak curah dengan harga Rp 16 ribu per liter, kadang perlu lima liter per hari, terbantulah pak cuma Rp 11.500 per liter,” ungkap Zulkarnaen.
 
Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Madina, Jhon Amriadi menyebutkan operasi pasar tersebut akan digelar dibeberapa titik dengan stok sekitar Rp28 ribu liter.
 
"Ini kerjasama kita dengan perusahaan perkebunan yang ada di Madina, yaitu PTPN4, setelah ini di Madina Square.kemudian besok di Kecamatan Kotanopan. Kita lihat situasi nya, jika masih ada gejolak kita lakukan lagi operasi pasar,” terang Jhon Amriadi.
 
Tidak ada pembatasan pembelian dalam operasi pasar tersebut sehingga warga membeli minyak jauh lebih banyak daripada kebutuhan.
 
Dalam sebulan terakhir minyak goreng satu harga tidak pernah ada di Madina. Ironisnya minyak goreng harga pasar juga langka meski harganya cukup mahal, yaitu sekitar Rp 22 ribu per liter untuk minyak goreng kemasan premium dan Rp 16 ribu untuk minyak goreng curah.
(Romulo Siregar/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral