Dolar menguat, euro melemah, saat Biden bawa rencana sanksi ke Eropa.
Sumber :
  • Antara

Dolar Menguat dan Euro Melemah Saat Biden Bawa Rencana Sanksi Baru Untuk Rusia

Kamis, 24 Maret 2022 - 06:03 WIB

New York, tvOne

Dolar menguat terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB), sementara euro melemah karena harga minyak melonjak lebih tinggi lagi dengan Presiden AS Joe Biden siap untuk mengumumkan, bersama para pemimpin Eropa, sanksi baru terhadap Rusia selama perjalanannya ke Eropa.

Biden dijadwalkan tiba di Brussels pada Rabu (23/3) malam dalam perjalanan luar negeri pertamanya sejak perang di Ukraina dimulai, dan akan bertemu dengan para pemimpin NATO dan Eropa dalam pertemuan puncak darurat di markas aliansi militer Barat. Sumber mengatakan paket AS akan mencakup langkah-langkah yang menargetkan anggota parlemen Rusia.

Harga-harga komoditas seperti minyak dan gandum telah naik karena ketegangan di Ukraina meningkat, memberikan tekanan tambahan pada inflasi yang sudah tinggi karena hambatan rantai pasokan. Meningkatnya inflasi telah menyebabkan banyak bank sentral, termasuk Federal Reserve AS, mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan harga, seperti dengan menaikkan suku bunga.

"Aliran modal akan menjadi saya tidak ingin berada di Eropa, lebih dekat ke Ukraina secara harfiah dalam arti geografis, tetapi juga merupakan dampak dari sanksi, ada banyak uang yang berputar keluar dari Eropa. dan kembali ke Amerika Serikat," kata Huw Roberts, kepala analitik di Quant Insight.

"Jika kita mendapatkan sanksi lagi, maka orang-orang mengatakan pukulan balik terhadap Barat akan menimpa Eropa secara tidak proporsional."

Indeks dolar yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya naik 0,097 persen, dengan euro turun 0,17 persen menjadi 1,1008 dolar AS.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral