Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat peletakan batu pertama PT. Rumah Keramik Indonesia (RKI) di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Menteri Investasi Groundbreaking Industri Keramik Senilai Rp1,5 Triliun di KIT Batang

Selasa, 7 Juni 2022 - 21:22 WIB

Batang. Jawa Tengah - Menteri Investasi RI, Bahlil Lahadalia melakukan peletakan batu pertama PT. Rumah Keramik Indonesia (RKI) di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (07/06/2022).

Hal ini merupakan Groundbreaking atau peletakan batu pertama Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) total investasinya mencapai Rp1,5 triliun akan menempati 13,4 hektar di fase pertama KITB dan diperkirakan dapat menciptakan kurang lebih 1.000 lapangan pekerjaan.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan, sangat bangga dengan pembangunan industri keramik untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

“PT RKI ini merupakan PMDN pertama yang melakukan groundbreaking. Ini menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia menuju satu babak baru untuk menjadi pemain di negerinya sendiri. Jadi tuan di negerinya sendiri,” kata Bahlil Lahadalia.

Dijelaskannya, bahwa pembangunan PT RKI ini berkontribusi dalam mengurangi subsitusi impor. Bahlil mendorong PT RKI untuk nantinya dapat meningkatkan kapasitas produksinya, mengingat belum dapat terpenuhinya kebutuhan dalam negeri saat ini. 

“Tujuan ini seperti yang dikatakan Pak Presiden Joko Widodo menjadi nilai tambah terjadinya hilirisasi, sehingga menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Jangan ragu untuk investasi keramik, karena pembangunan selalu naik, baik di Jawa maupun Luar Jawa. Pertumbuhan dan permintaan bahan bangunan akan selalu naik. Kebutuhan dalam negeri saja masih impor.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral