Bahlil Lahadalia Ajak Negara-negara G20 Berperan dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Global.
Sumber :
  • tvOne

Bahlil Lahadalia Ajak Negara-negara G20 Berperan dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Global

Rabu, 6 Juli 2022 - 16:45 WIB

Solo - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengajak negara-negara anggota G20 agar berperan dalam mendukung pemulihan ekonomi global pascapandemi Covid-19. 

Ia pun menyebut bahwa pertemuan G20 adalah momentum kolaborasi bagi sesama negara-negara anggota G20.

“Ini momentum kolaborasi untuk berkontribusi secara nyata dalam upaya pemulihan ekonomi global di tengah ketidakpastian dunia yang terimbas pandemi Covid-19 yang sudah kita rasakan beberapa tahun terakhir,” kata Bahlil Lahadalia dalam pembukaan Pertemuan Kedua Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) G20 di Solo, Jawa Tengah, Rabu (6/7/2022).

Menurut Bahlil Lahadalia, saat ini hampir semua negara menghadapi persoalan sama yaitu bagaimana mengendalikan Covid-19 serta bagaimana memulihkan ekonomi pascapandemi. 

Pemulihan ekonomi global saat ini dalam situasi yang tidak menentu. Sementara tata kelola ekonomi global pun menghadapi berbagai tantangan. 

“Kita butuh terobosan. Mari kita jadikan G20 ini sebagai momentum berpikir konstruktif dan bangkit bersama hadapi ketidakpastian dunia,” ujarnya.

Pandemi Covid-19 serta situasi geopolitik saat ini telah mengakibatkan disrupsi pada rantai pasok global sehingga terjadi inflasi tinggi, krisis pangan dan krisis energi di dunia. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:07
02:26
01:49
01:21
00:54
11:01
Viral