Pembentukan Masyarakat Siap Digital Prasyarat Mutlak Menuju Visi Indonesia 2045.
Sumber :
  • Instagram @airlanggahartarto_official

Airlangga Hartarto: Pembentukan Masyarakat Siap Digital Prasyarat Mutlak Menuju Visi Indonesia 2045

Jumat, 15 Juli 2022 - 18:31 WIB

Nusa Dua – Pembentukan masyarakat siap digital adalah upaya menuju visi Indonesia 2045. 

“Pembentukan masyarakat Indonesia yang siap digital adalah prasyarat mutlak untuk dapat merealisasikan manfaat ekonomi dan keuangan digital,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam pidato Leaders Insight yang disampaikannya secara daring, pada Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (15/7/2022).

Menurut Menko Airlangga, pembentukan masyarakat siap digital bisa dilakukan dengan mendorong aspek-aspek penting yaitu peningkatan dari sisi literasi, aksesibilitas, keterampilan, dan ketenagakerjaan. 

Karena itu, pemerintah terus mengupayakan layanan jangkauan dan kualitas yang lebih baik untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana agar konektivitas bisa tersambung lebih merata dan adil. 

Pemerintah juga menyadari pentingnya penguatan kerja sama serta dukungan dari pihak swasta, terutama dari Big Tech Firms untuk pengembangan aksesibilitas digital di Indonesia. 

“Pemerintah berupaya agar pengembangan keahlian digital dengan menyediakan beasiswa di bidang TIK melalui program Digital Talent Scholarship,” kata Airlangga.

FEKDI 2022 adalah salah satu upaya untuk meningkatkan digitalisasi di Indonesia. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral