Sunarso Himbara 2.
Sumber :
  • VIVA

Merespon Pandemi, Himbara Lebih Fokus Dalam Keberlanjutan Usaha

Sabtu, 4 September 2021 - 16:29 WIB

Jakarta - Sunarso selaku ketua Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara) tegaskan bahwa pihaknya akan memprioritaskan keberlanjutan usaha ketimbang profitabilitas. Jika pada situasi normal, bank Himbara biasanya ingin mempertahankan likuiditas, kualitas, dan profitabilitas. Namun hal ini harus dilakukan dalam situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang.

"Di kondisi yang sangat menantang ini kita tidak boleh kalah, tetap menang, namun dengan skor yang lebih tipis 2-1. Maka kemudian yang harus kita jaga adalah likuiditas dan kualitas, boleh lah kita menurunkan profitabilitas," ujarnya, Sabtu (4/9).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pihaknya optimistis ekonomi dapat lebih berputar pada sisa tahun ini dengan terdorong oleh berbagai penyaluran stimulus dan beragam bantuan pemerintah. Himbara, katanya, siap untuk terus mendukung iklim bisnis agar menguat.

"Dengan penerapan risk management yang baik dan tepat, kami optimistis mampu menjaga kinerja tetap positif hingga akhir tahun," ungkap Sunarso.

Himbara yang beranggotakan Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN memang terlibat dalam penyaluran bantuan sosial. Bansos ini antara lain terbagi ke dalam Program Keluarga Harapan (PKH), Banpres Usaha Mikro (BPUM), maupun program sembako. (ant/afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:39
02:56
02:57
01:53
01:21
00:53
Viral