W20 Indonesia-KADIN Mendorong Penguatan Kualitas SDM Perempuan.
Sumber :
  • antara

W20 Indonesia-KADIN Mendorong Penguatan Kualitas SDM Perempuan

Kamis, 28 Juli 2022 - 18:09 WIB

Jakarta - Women-20 (W20) Indonesia bersama Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) perempuan untuk memaksimalkan partisipasi perempuan dalam pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif.

“Melalui W20 kami mendorong kesetaraan gender dan meningkatkan partisipasi perempuan dalam perekonomian untuk mencapai ekonomi yang inklusif dengan mendukung UMKM pariwisata dan ekonomi kreatif yang dikelola oleh perempuan,” kata Chair Women-20 (W20) Indonesia Hadriani Uli Silalahi dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Woman-20 adalah engagement group dalam forum G20 yang mewakili suara perempuan, yang menjadi representasi perubahan terhadap perempuan. Karena itu W20 ingin mengajak peran serta negara anggota G20 dan menegaskan akan pentingnya partisipasi perempuan dalam pembangunan ekonomi global. 

“W20 berkomitmen untuk mewakili suara perempuan dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif dengan menggalakkan Recover Together dan Equality,” kata Uli.

Menurut Wakil Ketua Umum Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif KADIN Indonesia Triawan Munaf, KADIN Indonesia berkomitmen memberikan perhatian besar kepada UMKM bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang dikelola perempuan di seluruh Indonesia untuk terus tumbuh dan meningkat. 

“Agar dapat saling memberdayakan, menginspirasi, dan terbuka dalam ekonomi digital menuju ekonomi global,” ujar Triawan.

Karena itu, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) Odo RM Manuhutu mengatakan bahwa penguatan SDM perempuan adalah hal penting. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral