Keuntungan investasi emas.
Sumber :
  • ANTARA

Keuntungan Investasi Emas Dibanding Instrumen Investasi Lain, Persiapan Terbaik Untuk 'Jaga-jaga' Resesi Ekonomi

Rabu, 12 Oktober 2022 - 14:02 WIB

Jakarta – Sejak isu resesi mulai naik ke permukaan, tidak sedikit orang yang melirik untuk mulai berinvestasi. Sayangnya, tidak semua instrumen investasi ramah dicoba oleh investor pemula. Jika ingin lebih aman dari risiko, investor pemula dapat memulai dengan melakukan investasi emas.

Tentunya, jenis investasi ini menawarkan lebih banyak keuntungan dibandingkan instrumen investasi lain. Keuntungan ini tidak hanya datang dari segi bunga, namun juga dari sisi keamanan atau sekuritasnya.

Mengapa investasi emas menjadi pilihan tepat untuk investor pemula? Alasannya karena jenis investasi ini punya risiko yang rendah, bahkan cenderung aman dari fluktuasi ekonomi jenis apapun.

Selain itu, proses pengelolaan investasi emas juga tidak membutuhkan trik-trik khusus seperti investasi saham, misalnya. Namun sebelum memutuskan untuk berinvestasi emas, sebaiknya pahami terlebih dahulu keuntungannya berikut ini.

Aman dari inflasi

Ancaman inflasi membuat banyak investor pemula merasa was-was ketika ingin mulai berinvestasi emas. Padahal faktanya ancaman inflasi ini tidak berlaku untuk instrumen emas. Pasalnya, emas memiliki nilai yang lebih unggul dibandingkan mata uang apapun.

Karena saat terjadi kenaikan inflasi, nilai uang itu sendiri menjadi lebih rendah. Namun sebaliknya, harga emas justru mengalami kenaikan, sehingga membuat investor justru akan diuntungkan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:35
02:06
01:59
02:00
Viral