BPK RI Apresiasi Kinerja Luar Biasa Jajaran Kemenko Perekonomian.
Sumber :
  • Dok. Kemenko Perekonomian

Pertumbuhan Ekonomi Tahun 2022 Meningkat, Airlangga Hartarto Diapresiasi BPK RI

Rabu, 8 Februari 2023 - 22:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI apresiasi Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto. Hal ini karena, Ketua Umum Partai Golkar itu berhasil membuat pertumbuhan ekonomi meningkat pada tahun 2022.

Dalam hal ini,  anggota II BPK RI, Daniel Lumban Tobing, pada saat kegiatan Entry Meeting mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Kemenko Perekonomian.

“Saya sangat mengapresiasi Pak Menko dan jajarannya yang tahun lalu berhasil 5,31%. Itu saya pikir juga capaian yang sangat tidak mudah Pak Menko,” kata Daniel Lumban Tobing, di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

“Saya pikir Pak Menko dan jajarannya telah bekerja keras dan tentunya selamat, kami sangat mengapresiasi sehingga negara kita ini tumbuh dengan sangat luar biasa baiknya diantara keterbatasan yang telah kita lalui tahun 2022,” sambungnya menjelaskan.

Lebih lanjut, Daniel beri catatan bagi Kemenko Perekonomian sebagai evaluasi adalah terkait efektifitas penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan.

Dalam hal ini, dia berharap pihak Kemenko Perekonomian dapat melakukan langkah-langkah strategis untuk menindaklanjuti rekomendasi hasil evaluasi pemeriksaan BPK RI.

Sebagai informasi, Melansir data dari Badan Pusat Statistik (BPS), ekonomi Indonesia tahun 2022 mampu tumbuh besar 5,3% (c-to-c), menunjukan pertumbuhan yang kuat di tengah perlambatan ekonomi global.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral