Jana Milia, lulusan dari Magister Pertahanan dari Universitas Pertahanan, memulai sebuah inisiatif untuk membantu anak-anak kurang mampu di daerah asalnya Lubuklinggau, Sumatera Selatan..
Sumber :
  • Istimewa

Bela Negara dengan Membantu Anak-anak Kurang Mampu Belajar Bahasa Inggris

Jumat, 28 April 2023 - 00:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seorang lulusan dari Magister Pertahanan dari Universitas Pertahanan, memulai sebuah inisiatif untuk membantu anak-anak kurang mampu di daerah asalnya Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Jana Milia mengajar secara gratis. 

Inisiatif ini merupakan aplikasinya sebagai bentuk bela negara. Menurutnya bela negara bukan hanya berarti membela negara dari ancaman luar, tetapi juga membantu masyarakat yang membutuhkan.

Melalui programnya ini, Ia ingin membantu anak-anak kurang mampu agar dapat memiliki akses pendidikan tambahan terutama dalam pelajaran Bahasa Inggris.

Program ini telah dimulai dari daerah sekitar tempat tinggal asalnya, dan rencananya akan diperluas ke daerah-daerah lainnya. Ia juga akan mengajak alumni mahasiswa, pemuda di Lubuklinggau dan masyarakat umum untnuk turut membantu program ini.

“Saya ingin berbagi ilmu dan pengetahuan saya kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya percaya bahwa pendidikan adalah hak semua anak, dan saya ingin membantu mereka yang membutuhkan untuk mencapai cita-cita mereka, terlebih anak-anak disini tidak mudah belajar Bahasa asing,” ujar Jana Milia.

Program ini mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat sekitar dan banyak orang tua yang merasa terbantu dengan adanya program ini.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
Viral