Ilustrasi..
Sumber :
  • Istimewa

Memberikan Proteksi Komprehensif, Begini Cara Klaim Asuransi Mobil All Risk

Kamis, 22 Juni 2023 - 10:05 WIB

tvOnenews.com - Asuransi mobil merupakan produk perlindungan pada kendaraan roda empat yang penting dimiliki setiap pengendara. Pasalnya, proteksi satu ini akan melindungi berbagai risiko atau kerusakan yang dialami kendaraan kesayangan.

Tentu saja, manfaat tersebut dapat diterima jika sesuai polis asuransi mobil yang dimiliki. Seperti diketahui, dua jenis polis asuransi mobil, yaitu asuransi Total Loss Only (TLO) dan asuransi mobil All Risk atau komprehensif merupakan produk perlindungan yang umum dipilih.

Asuransi mobil All Risk adalah jenis asuransi mobil yang memberikan perlindungan terluas terhadap kerusakan kecil atau besar hingga kehilangan kendaraan. Proteksi ini mencakup kerusakan akibat kecelakaan, pencurian, kebakaran, dan risiko lainnya, kecuali beberapa pengecualian yang tercantum dalam polis.

Jika tertarik memiliki asuransi komprehensif, maka Anda pun harus memahami detail produk proteksi ini, termasuk cara klaim asuransi mobil All Risk. Buat lebih jelasnya mengenai asuransi All Risk mobil meliputi apa saja, mari simak dalam pemaparan berikut.

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi Mobil All Risk

Seperti dijelaskan sebelumnya, asuransi mobil All Risk merupakan jenis proteksi kendaraan yang memberi perlindungan komprehensif. Tak hanya itu saja, ada beberapa kelebihan lain dari proteksi kendaraan satu ini, yaitu:

Perlindungan komprehensif

Sesuai namanya, komprehensif atau menyeluruh, tentu saja asuransi mobil All Risk mencakup hampir semua risiko yang mungkin terjadi pada kendaraan Anda. 

Memberikan ketenangan pikiran

Memiliki asuransi mobil All Risk akan memberikan Anda ketenangan pikiran dan percaya diri saat mengemudi karena mengetahui kendaraan dilindungi dengan baik, dan risiko kerugian finansial terkait dengan kendaraan Anda sudah ditangani.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral