Wedang tahu, minuman dengan perpaduan rempah-rempah.
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Nikmatnya Wedang Tahu, Minuman Rempah Lereng Gunung Merapi dan Merbabu

Selasa, 16 November 2021 - 19:23 WIB

Boyolali, Jawa Tengah - Bila anda berwisata di wilayah Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, jangan lupa untuk menikmati kuliner khas dari lereng Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, yaitu wedang tahu.

Minuman unik yang satu ini, tentunya tidak asing lagi buat kita. Wedang tahu merupakan minuman yang cocok dinikmati di pegunungan atau di saat hujan, karena bahan wedang tahu merupakan paduan rempah rempah sebagai penghangat badan, seperti jahe, sere, scang, tahu madu, dan ditambahi gula batu serta susu kental manis.

Wedang tahu, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan wedang jahe biasa, namun wedang tahu ditambah rempah rempah yang bisa menambah daya tahan tubuh.  

Agung pembuat wedang tahu mengatakan, bahwa ide ini mencul dari perpaduan wedang tahu yang berasal dari Semarang, namun oleh Agung di sesuaikan dengan kondisi di wilayah Selo yang merupakan daerah yang diapit oleh dua gunung yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, sehingga minuman herbal ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

“sebenarnya wedang tahu sudah terkenal di Semarang, namun dicocokan dengan wilayah dilereng gunung, dan bedanya kalau wedang tahu disini rasanya cocok untuk daerah yang dingin atau dimusim hujan," jelas Agung.

Hesty, salah satu pecinta wedang tahu mengatakan, bahwa wedang tahu di Selo ini berbeda dengan wedang tahu biasanya, minuman ini sangat cocok dinikmati sambil melihat pemandangan alam yang hawanya dingin, dan aroma rempah-rempahnya terasa.

“saya mendapat informasi dari media sosial dan saya penasaran lalu mencoba kesini, ternyata memang wedang tahu disi beda banget," Ungkap Hesty.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral