I Putu Angga Tangkas Pratama.
Sumber :
  • Istimewa

Mengenal Sosok Tuangga, Desainer Grafis Asal Bali yang Menginspirasi Warganet

Minggu, 26 November 2023 - 09:21 WIB

tvOnenews.com - Hobi bisa menjadi jalan seseorang untuk merintis kesuksesan. Hal ini pula yang ditempuh oleh seorang pemuda asal Bangli, Provinsi Bali, bernama I Putu Angga Tangkas Pratama.  

Berawal dari minat yang kuat di bidang gambar, Putu Angga kini telah dikenal sebagai salah satu desainer grafis berprestasi dengan karya-karyanya yang khas dan unik di media digital. 

Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, pria yang akrab disapa Tuangga ini tercatat telah meraih sejumlah prestasi, baik di tingkat regional maupun nasional. Setidaknya enam penghargaan bergengsi sudah pernah ia dapatkan sejak tahun 2010 lalu. 

Misalnya, ia pernah meraih juara 1 pada lomba Story Image Competition di Festival Lomba Seni Nasional 2010. Ia juga memenangkan Draw Competition Reinterpretation Legong Balinese Dance tingkat Provinsi Bali pada 2020. Sedangkan pada 2021, ia tampil sebagai juara pada Baligrafi Competition tingkat Provinsi Bali.

Dari pengalamannya memenangkan sejumlah kompetisi, Tuangga pun mulai membangun bisnis dan portofolionya sebagai seorang desainer grafis. Ia pun mendirikan sebuah studio desain grafis bernama Seniman Bocah Studio. Ia juga mendirikan Senbo Logo Studio dan Senbo Pro Merchandise untuk mengembangkan sayap bisnisnya.

Pemuda lulusan S1 jurusan Pendidikan Seni Rupa di Universitas Pendidikan Ganesha itu, mengaku darah seni khususnya seni rupa telah mengalir kuat di dalam dirinya. 

“Dimulai dari sejak sekolah dasar, saya suka corat-coret gambar di tembok. Kemudian dikembangkan di buku gambar sehingga menjadi hobi sampai saat ini,” terang Tuangga. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral