Wisatawan datang mengunjungi objek wisata Setigi saat liburan Tahun Baru 2022..
Sumber :
  • tvone - habib

Wisata Batu Kapur Setigi Gresik, Destinasi Wisata Favorit selama Libur Nataru

Minggu, 2 Januari 2022 - 15:45 WIB

Gresik, Jawa Timur- Objek wisata bekas tambang batu kapur Setigi di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, menjadi salah satu destinasi favorit bagi masyarakat selama musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Banyak wisatawan yang datang bersama keluarga mereka ke lokasi ini pada hari Minggu (2/01/2022).

Tercatat sepanjang musim liburan Nataru tahun ini, ribuan pengunjung dari berbagai daerah memadati wisata buatan bekas tambang kapur tersebut. Tak hanya dikunjungi wisatawan domestik, pengunjung Setigi juga banyak yang berasal dari luar Gresik, bahkan mancanegara.

Danial Mirza, wisatawan domestik asal Gedangan, Kabupaten Sidoarjo mengatakan, dirinya sudah cukup lama merasa penasaran ingin melihat Setigi sejak dibuka pada 3 tahun silam. Namun, karena padatnya kesibukan, rencana tersebut baru bisa terrealisasi pada liburan akhir tahun kali ini.

"Ide menyulap lahan bekas tambang sangat cemerlang. Kemasan wisatanya juga sangat unik dan menarik. Karakternya khas banget," kata Danial yang datang bersama keluarganya.

Wisatawan lain,  Azril yang berasal dari Bungah Gresik juga datang bersama keluarganya. Dia mengaku sengaja memanfaatkan momen libur Tahun Baru untuk menikmati beberapa objek wisata yang berada di pesisir pantai utara Jawa.

"Ya kan lagi liburan Tahun Baru, sekalian untuk kangen - kangenan bersama keluarga yang baru datang dari surabaya," ucap Azril.

Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim yang juga penggagas berdirinya Setigi menjelaskan, meskipun jumlah pengunjung membludak, pihaknya tetap mematuhi aturan pemerintah dengan membatasi jumlah pengunjung di Setigi. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga diterapkan secara ketat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral