Wisatawan berendam di Pemandian Air Hangat Tirto Husodo, Pacitan..
Sumber :
  • tvone - agus wibowo

Pemandian Air Hangat Tirto Husodo Pacitan, Wisata Terapi Kesehatan yang Ramai Dikunjungi Wisatawan di Libur Tahun Baru

Minggu, 2 Januari 2022 - 18:35 WIB

Pacitan, Jawa Timur – Kota Pacitan yang memiliki julukan 1001 Goa ini tidak hanya memiliki tempat wisata alam berupa pantai dan goa yang eksotis, namun juga destinasi wisata alam pemandian air hangat “Tirto Husodo”.

Pemandian air hangat Tirto Husodo terletak di Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari, Pacitan. Untuk berkunjung ke sana, perlu menempuh perjalanan darat sekitar 15 kilometer dari pusat Kota Pacitan melalui jalur arah Ponorogo. 

Akses jalan menuju lokasi wisata air hangat ini cukup bagus dan sudah beraspal. Sepanjang jalan, wisatawan akan disuguhi keindahan alam perbukitan dan persawahan. 

Sepanjang perjalanan menuju pemandian ini, suasananya cukup sejuk karena lokasi tempat wisata alam air hangat berada di daerah pedesaan. Harga tiket masuk ke lokasi wisata ini adalah Rp. 10.000 per orang untuk dewasa dan Rp. 5.000 untuk anak - anak.

Di pemandian air hangat tersebut, terdapat empat kolam air hangat dan satu tempat spa air hangat. Dua kolam untuk dewasa seluas 11 meter x 17 meter dengan kedalaman 1,4 meter, dan seluas 8 meter x 12 meter dengan kedalaman 1 meter. Khusus kolam untuk anak-anak, luasnya 12 meter x 6 meter dengan kedalaman 50 sentimeter, sedangkan untuk spa hanya disediakan satu ruangan yang bisa menampung tidak lebih dari 10 orang.

Pemandian air hangat alami ini mengalir dari atas bukit. Air hangatnya memiliki kandungan belerang yang cukup, sehingga airnya bening dan segar serta tidak tampak warna kekuningan dengan suhu air sekitar 40,7 derajat celcius.

Felicia, salah seorang pengunjung asal Yogyakarta ini menjelaskan, dia dan keluarganya sering berendam di pemandian tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral