Fashion show di dalam Gua Rancang Kencana, Kapanewon Playen, Gunungkidul.
Sumber :
  • Tim tvOne/Lucas Didit

Gua Rancang Kencana Gunungkidul Disulap Jadi Panggung Fashion Show, Pejabat Daerah jadi Model Dadakan

Minggu, 12 Juni 2022 - 20:37 WIB

Gunungkidul, DIY - Peragaan busana biasanya digelar di sebuah gedung yang estetik atau catwalk mewah, serta sejumlah peragawan peragawati yang tampan dan cantik. Namun, gelaran serupa kali ini berbeda dengan yang sudah ada.

Peragaaan busana yang tidak biasa ini digelar di sebuah gua bersejarah, yakni Gua Rancang Kencana, yang berada di kawasan Obyek Wisata Air Terjun Sri Gethuk, Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Sabtu, (11/6/2022) kemarin sore.

Acara yang diprakarsai Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Tenaga Kerja, Kabupaten Gunungkidul ini, selain dimaksudkan sebagai promosi produk batik UMKM, sekaligus untuk mempromosikan objek wisata.

Sebanyak 12 desainer turut ambil bagian dalam acara bertajuk Gunungkidul Fashion Show ini. Belasan busana batik bermotif lokal tersebut, merupakan karya pengrajin lokal.

Menurut Plt Kepala Dinas Perindustrian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Gunungkidul, Kelik Yuniantoro, peragaan busana antimainstream ini menjadi acara penutup rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul ke 191.

"Yang pasti kami ingin mengenalkan destinasi wisata alam di Gunungkidul, khususnya gua, melalui fashion show batik karya pengrajin lokal,” kata Kelik, Minggu (12/6/2022).

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Gunungkidul memiliki berbagai jenis motif batik yang ikonik yang menggambarkan kondisi wilayah pegunungan seribu ini, seperti Batik Walang, Batik Amarilis, dan beragam motif yang lainnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
06:20
Viral