Eben Burgerkill.
Sumber :
  • IG Hellprint Official

Ebenz Burgerkill Meninggal Dunia

Jumat, 3 September 2021 - 18:48 WIB

Jakarta, - Kabar duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air. Aries Tanto alias Ebenz, gitaris band metal ternama Burgerkill meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Ebenz disebarkan melalui akun Instagram Hellprint Official, bisnis yang dikelola anak-anak Burgerkill, pada Jumat 3 September 2021. "Innalillahi wa innailaihi rojiun, telah meninggal dunia Aris Tanto (Ebenz Burgerkill) pada pukul 15.59 di RS Bungsu Bandung. Semoga almarhum diterima di sisi-Nya. Amin."

Gitaris Burgerkill tersebut dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung. Ebenz dilarikan ke rumah sakit setelah tiba-tiba jatuh tak sadarkan diri saat sedang bekerja. Ebenz tengah melakukan pengambilan gambar untuk konser online bersama Burgerkill.

Semasa hidupnya, Ebenz dikenal sebagai penggawa metal yang bergabung dengan Burgerkill sejak band itu terbentuk pada 1995. Burgerkill hadir menjadi antitesis kesenjangan antara band major label dengan band indie di era 2000-an. Band "berisik" asal Ujungberung, Bandung, ini melenggang di pasar industri musik mainstream melalui label raksasa Sony Music Entertainment. Tahun 2004 menjadi masa keemasan Burgerkill hingga menjadi pemenang dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2004 kategori Best Metal Production.

Prestasi Burgerkill tak hanya di dalam negeri, mereka pun harum di kancah internasional. Burgerkill membawa nama Indonesia menjadi salah satu band metal terbaik sepanjang masa.

Majalah Metal Hammer UK pada 21 Maret 2020 merilis daftar 50 band metal terbaik sepanjang masa. Burgerkill menjadi satu-satunya band metal asal Indonesia di jajaran bergengsi tersebut. Bukan kaleng-kaleng, Burgerkill menempati urutan 14 mengungguli Motorhead di urutan ke-16, Dream Theater di posisi 19, dan Lamb of God urutan 20. Burgerkill berada di bawah Megadeth, Opeth, dan Tool. Sedangkan di posisi tiga teratas dinobatkan kepada Metallica, Iron Maiden, dan Black Sabbath.(toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral