Gedebok Pisang Dijual Mahal Di Amerika, Cek Manfaatnya Untuk Kesehatan.
Sumber :
  • Internet

Gedebok Pisang Dijual Mahal Di Amerika, Cek Manfaatnya Untuk Kesehatan

Selasa, 7 September 2021 - 14:55 WIB

Jakarta - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terkejut dengan harga gedebok atau pohon pisang yang dijual di Amerika Serikat. Harga per potong gedebok pisang dijual US$5,95 atau setara dengan Rp85.000. Padahal di Indonesia, pohon pisang banyak ditemukan dan disia-siakan begitu saja.

Keheranan Gubernur Khofifah tersebut tertuang di akun Instagramnya @khofifah.ip. Dalam postingannya tersebut, Khofifah mengunggah foto potongan kecil pohon pisang yang sudah dikemas plastik transparan, lengkap dengan label harga.

“Orang Indonesia ‘nangis’ lihat potongan kecil gedebog pisang yang harganya hampir seratus ribu rupiah di Amerika Serikat ini,” tulis Khofifah di akun Instagramnya, dikutip pada Kamis (7/9). 

Batang pisang sebenarnya bukan batang, melainkan tangkai bunga dan tangkai ini menopang seluruh tanaman pisang. Bagian dalam batang pohon pisang ini sangat kaya serat dan dapat dikonsumsi, ditambah ternyata banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Menurunkan berat badan

Menurut Med India yang dikutip pada Selasa (7/9), batang pisang juga dikenal bermanfaat dalam menurunkan berat badan. Ini karena mereka kaya serat dan itulah yang membuat Anda kenyang untuk waktu yang lama. Selain itu, batang pusang juga memperlambat pelepasan lemak dan gula dalam aliran darah Anda dan bahkan memperlancar buang air besar.

Mengelola kolesterol

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral