Tiga Jenis Olahraga Anak yang Dapat Dilakukan di Rumah.
Sumber :
  • unsplash.com/Yan Berthemy

Tiga Jenis Olahraga Anak yang Dapat Dilakukan di Rumah

Sabtu, 11 September 2021 - 11:46 WIB

Jakarta - Hampir dua tahun, pandemi Covid-19 memaksa masyarakat untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan untuk sementara waktu, termasuk saat berolahraga. Namun, hal ini tentu saja bukan alasan untuk tidak menggerakkan badan agar tetap bugar.

Tidak hanya bagi orang dewasa, anak-anak yang sebelumnya terbiasa bergerak bermain, sekarang terpaksa harus lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

Bagi masyarakat yang terbiasa berolahraga di pusat kebugaran atau di gelanggang olahraga, mungkin untuk saat ini belum dapat melakukannya secara rutin. Sebagai pengganti, masyarakat bisa berolahraga di depan rumah atau di sekeliling rumah dengan tetap menjaga jarak.

Banyak pilihan olahraga yang dapat dilakukan di area rumah bersama dengan si kecil. Berikut beberapa ide olahraga yang dapat dilakukan agar tetap bugar di era pandemi.

Kelas menari virtual 

Kelas menari dapat dilakukan di rumah atau di taman kompleks. Namun perlu diingat, jika dilakukan di area terbuka yang berpotensi mengundang kerumunan, jangan lupa untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

Menari atau berjoget memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan juga kesehatan mental. Kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan juga membuat lebih gembira.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral