Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata & Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.
Sumber :
  • Antara

Menparekraf Gaungkan gerakan #Kembali Ke Bioskop

Selasa, 1 Juni 2021 - 13:54 WIB

Jakarta, 01/6 - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menggelar acara nonton bareng film "Tjoet Nja' Dhien" (1988) yang sebelumnya telah menjalani proses restorasi menyeluruh di Belanda.

Sandiaga mengatakan, acara nonton bareng ini selain sebagai cara untuk merayakan kembali pencapaian salah satu film terbaik karya anak bangsa, juga merupakan bagian dari menggalakkan kampanye #KembaliKeBioskop.

Menparekraf lebih lanjut menjelaskan, #KembaliKeBioskop merupakan program kampanye yang tidak hanya untuk meningkatkan kembali industri perfilman termasuk bioskop, tapi juga bentuk keberpihakan kepada film-film nasional.

"Karena ada puluhan ribu masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari industri perfilman. Kita harus hadir dengan kebijakan yang berpihak, tepat manfaat, tepat sasaran, dan tepat waktu," kata Sandiaga.

Pihaknya juga tengah menyiapkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) khusus sektor perfilman. Selain kampanye #KembaliKeBioskop, juga terdapat program lainnya yakni kampanye promosi film Indonesia dengan memberikan program khusus seperti buy one get one atau program diskon lainnya.

Kemenparekraf/Baparekraf tengah menyiapkan stimulus untuk produksi film berkualitas yang memiliki nilai-nilai ke-Indonesiaan seperti keberagaman serta nilai-nilai persatuan.

"Nantinya akan ada kurator yang menentukan film apa yang akan diberikan bantuan untuk produksinya," kata Sandiaga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral