Peringati Hari Batik, pamerkan batik motif sunrise di lautan pasir bromo.
Sumber :
  • tim tvone - hentty

Pamerkan Batik Motif Sunrise di Lautan Pasir Bromo

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 21:36 WIB

Pasuruan, Jawa Timur - Hari Batik yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, diperingati oleh para pelajar SMK di Pasuruan, dengan menggelar fashion show di lautan pasir Bromo, kawasan Bromo Tengger Semeru. Aksi ini sekaligus memperkenalkan batik motif sunrise, yang dikenakan oleh para peragawati atau model pelajar SMK setempat. Desiran angin dan suasana pemandangan kawah Bromo yang menakjubkan, membuat peragaan busana batik ini sangat eksotik. Warna-warna mencolok khas batik yang dipadukan dengan gaya para model yang anggun, membuat suasana semakin berkesan.

"Kebetulan ini kan momen hari batik, jadi kami memilih Bromo untuk peragaan," ujar Naisful Layli, Kepala Sekolah SMK Puspo Kabupaten Pasuruan.

Tak hanya itu lanjutnya, ia juga ingin menunjukkan kepada masyarakat, bahwa kawasan Wisata Bromo aman dikunjungi di tengah pandemi, dengan syarat pengunjung mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Aksi peringatan hari batik yang tak biasa ini, disambut gembira oleh para model pelajar. Revi, salah satu pelajar mengaku senang mengenakan batik motif sunrise dan menikmati indahnya pemandangan Bromo. (Ary Suprayogi/hen) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral