Ilustrasi.
Sumber :
  • Pixabay

Waspada Efek Samping Operasi Plastik Secara Jangka Panjang

Selasa, 10 Januari 2023 - 21:24 WIB

Jakarta - Anggapan umum yang saat ini sering kita dengar tentang standard kecantikan yang sempurna adalah hidung mancung, pipi tirus, bibir seperti Ariel Tatum, dagu yang lancip, dan mata yang besar. Itulah yang menyebabkan cukup banyak orang yang memiliki keinginan untuk mempunyai wajah seperti aktris atau aktor favoritnya.

Tidak sedikit pula yang menempuh jalan operasi plastik untuk meraih impian tersebut. Namun, tahukah Anda, jika operasi plastik menimbulkan efek samping? Kira-kira apa efek samping operasi plastik?

Sebelum Anda juga memutuskan untuk benar-benar menjalani operasi plastik, sebaiknya simak penjelasan mengenai efek samping operasi plastik dalam artikel ini.

Efek Samping Operasi Plastik
Hal yang membuat operasi plastik semakin populer saat ini salah satunya adalah karena adanya stigma tertentu tentang kecantikan. Stigma ini timbul karena cukup maraknya film-film tertentu dari luar negeri yang menampilkan kecantikan atau ketampanan artis dan aktor di dalamnya. Sehingga, tak jarang masyarakat yang mendambakan wajah layaknya bintang idola mereka.

Awalnya, masyarakat akan mencari tahu tentang produk fashion, kecantikan, serta produk perawatan kulit yang digunakan para idolanya.

Selanjutnya, masyarakat juga akhirnya memahami bahwa operasi plastik di Korea Selatan adalah suatu hal yang wajar dan tidak tabu.

Namun, seperti proses bedah yang lain, operasi plastik pun tentunya akan menimbulkan berbagai dampak dan efek samping yang tidak baik untuk tubuh dan kesehatan orang yang menjalankan proses tersebut. Adapun beberapa efek samping jangka panjang yang berpotensi dirasakan setelah menjalani operasi plastik yaitu:

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral