Tumpeng dengan Buah dan Sayur Ukir buatan Yu Sinto.
Sumber :
  • Sinto Sofiadin

Tumpeng Buah dan Sayur Ukir yang Makin Digemari di Jember

Selasa, 12 Oktober 2021 - 08:13 WIB

Jember, Jawa Timur - Selain kue tar, nasi tumpeng juga menjadi primadona acara tasyakuran, ulang tahun dan acara-acara lainnya di Jember, Jawa Timur. Nasi tumpeng pun kini banyak variasi hiasannya. Yang biasanya hanya timun dan tomat sebagai garnish (hiasan) kini aneka buah dan sayur lain juga bisa menjadi hiasan yang mempercantik tumpeng. Seperti bengkuang, lobak, pepaya, ubi-ubian, melon, semangka, dan lain-lain.

Seperti penjual nasi tumpeng Yu Sinto warga Perumahan Darma Alam, Kaliwates, Jember. Sejak setahun lalu, Yu Sinto terjun ke dunia pertumpengan. 

"Untuk mengangkat nilai jual tumpeng, hiasan tumpeng harus bagus dan eyecatching, dan tentunya rasa masakan tumpengnya juga harus enak," kata pemilik warung iwak pe Yu Sinto ini

Agar tumpengnya selalu up to date, Yu Sinto mengikuti tren pasar. 

"Konsumen lebih menyukai tumpeng yang dipesannya indah dengan hiasan bunga-bungaan dari buah dan sayur," terang Yu Sinto.

Tentunya harga tumpeng ukiran buah dan sayur lebih tinggi. Karena sepadan dengan tingkat kesulitan dan risiko saat mengukir bahan-bahannya. Bahkan tidak jarang jari terluka karena tertusuk pisau ukir.

Dalam satu hari, Yu Sinto pernah menerima pesanan 20 tumpeng. Tumpeng nasi jagung dan nasi kuning. Harga nasi tumpeng dibandrol mulai 350 ribu rupiah, tergantung berapa porsi yang dipesan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral