Penggunaan Lemon sebagai obat alami atasi Jerawat.
Sumber :
  • Pixabay

Lemon Ampuh Buat Hilangkan Jerawat? Inilah Cara Jitu Penggunaan ‘Si Kuning’ sebagai Obat Alami untuk Kecantikan

Senin, 6 Maret 2023 - 22:58 WIB

tvOnenews.com - Buah lemon memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan kita. Selain bermanfaat ketika diminum, lemon juga dapat memberikan manfaat bila diaplikasikan pada kulit, salah satunya sebagai obat alami jerawat.

Jerawat menjadi kondisi umum yang dialami hampir setiap orang, begitu juga cara mengobati jerawat terbilang cukup mudah bila segera ditangani.

Salah satunya dengan penggunaan bahan alami, seperti lemon. Sebab pada lemon mengandung antioksidan, asam sitrat, dan vitamin C yang dapat membantu untuk mengatasi masalah jerawat.

Menurut penjelasan dari laman hellosehat.com, Asam Sitrat sebagai zat exfoliant dapat menghilangkan sel kulit mati pada lapisan luar kulit juga memiliki antibakteri. 

Vitamin C menjadi zat yang paling ampuh untuk melawan radikal bebas, karena vitamin C merupakan bahan anti-aging juga antioksidan. Selain itu, vitamin C pada lemon berguna untuk mencerahkan kulit juga mengurangi bekas kerutan di wajah.

Menurut penjelasan dari dr Wawaimuli Arozal, M.Biomed, Ph.D dalam tayangan Hidup Sehat tvOne, Lemon juga dapat diaplikasikan sebagai masker bersama dengan madu,

Lemon yang diperas dapat dicampurkan dengan madu, kemudian setelah diaduk dapat langsung diaplikasikan ke area wajah. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral