Ilustrasi Daun Kelor.
Sumber :
  • Pixabay

Jarang Diketahui Masyarakat, Ini 7 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Nomor 6 Menarik untuk Pria

Rabu, 8 Maret 2023 - 19:53 WIB

tvOnenews.com - Banyak yang belum memahami manfaat daun kelor. Daun kelor atau nama lainnya Moringa oleifera, termasuk jenis tanaman tropis yang memiliki banyak manfaat sebagai obat herbal maupun obat tradisional.

Tanaman ini masih banyak tumbuh di Tanah Air, ternyata tanaman ini memiliki manfaat bagi kesehatan. Untuk ibu yang sedang menyusui, daun kelor bagus dikonsumsi untuk membantu meningkatkan produksi ASI.

Selain itu, daun kelor juga sangat kaya akan antioksidan sehat dan senyawa tanaman bioaktif. Dilansir dari lama Healthline, pohon kelor memiliki segudang manfaat serta nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh. Tentunya di didukung dengan penelitian ilmiah.

Hampir disemua bagian dari pohon kelor dapat dimanfaatkan sebagai bahan obat-obatan herbal tradisional yang baik bagi tubuh. Terutama bagian daun dan polongnya.

Tanaman ini dapat menjadi makanan yang baik, Kelor mengandung banyak vitamin dan mineral seperti protein, Vitamin B6, Vitamin C, zat besi, riboflavin, Vitamin A (dari beta-karoten) dan magnesium. 


Ilustrasi ekstrak daun kelor. (Ist)

Untuk mengetahui manfaat dari daun kelor, berikut merupakan 7 manfaat dari daun kelor. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral