Ilustrasi.
Sumber :
  • Freepik.com

Bolehkah Makan Mie Instan saat Sahur? Ternyata Ini Dampaknya Untuk Tubuh Anda saat Berpuasa

Sabtu, 25 Maret 2023 - 16:56 WIB

tvOnenews.com – Umat Muslim di Indonesia baru saja memulai ibadah puasa di bulan ramadhan pada tanggal 23 Maret 2023 kemarin dan bulan ramadhan pun menjadi salah satu bulan yang ditunggu oleh umat muslim.

Kita ketahui selama bulan ramdahan umat muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa dan ada banyak sekali keutamaan di bulan ramadhan yang disebut juga sebagai bulan penuh berkah.

Meski begitu di awal awal berpuasa terkadang kita akan sedikit mengalami kesulitan ketika harus bangun pagi-pagi dan menyiapkan makanan untuk sahur. Sahur yang biasanya dilakukan pukul 3 hingga 4 pagi pasti dilewati dengan rasa kantuk dan juga malas untuk menyiapkan makanan saat sahur.

Maka dari itu terkadang pilihan yang kerap diambil ketika malas memasak saat sahur adalah dengan menyajikan mie instan. Mie instan merupakan salah satu jenis makanan yang cukup populer di kalangan masyarakat.

Tapi apakah boleh makan mie instan saat sahur dan apakah dampak nya bagi tubuh anda? melansir dari laman halodoc berikut ini peenjelasan soal memakan mie instan saat sahur. Karena kita ketahui sendiri kalau di dunia kesehatan, mie instan dikenal sebagai salah satu jenis makanan yang kurang sehat untuk tubuh karena hanya mengandung kalori dan karbohidrat.

Mie instan sendiri terkenal karena memiliki rasa yang lezat dan sangat mudah menyajikannya dan itu lah yang membuat makanan yang satu ini memiliki banyak peminat. Namun yang perlu diingat anda sangat membutuhkan asupan nutrisi yang cukup agar bisa tetap fit dan beraktivitas selama 12 jam lebih berpuasa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral