Kolase foto dr Zaidul Akbar - Ilustrasi mie instan.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube - Freepik

Rahasia Orang Jepang dan Cina Sering Makan Mie Instan dan Tepung-tepungan tapi Tetap Sehat Menurut dr Zaidul Akbar

Senin, 6 November 2023 - 21:31 WIB

tvOnenews.com - Mie instan dan makanan yang terbuat dari tepung-tepungan sering dikaitkan dengan makanan yang tidak sehat. Dr Zaidul Akbar pun mengaminkan hal tersebut.

Namun mengapa mengapa orang-orang Jepang, China, dan Korea Selatan tetap sehat meski sering mengonsumsi mie instan dan produk turunan tepung?  

Dr Zaidul Akbar pun punya jawaban atas pertanyaan tersebut. Perbedaan mie instan orang Jepang, China, dan Korea Selatan dengan Indonesia.

Menurut penulis buku Jurus Sehat Rasulullah (JSR) itu, ada perbedaan kualitas bahan yang digunakan oleh orang sana dibandingkan di tanah air. 

Selain karena kualitas bahan, cara mengolah masakan juga akan berpengaruh pada kualitas gizi masakan tersebut. Terlebih Jepang, China, dan Korea Selatan juga memiliki kebiasaan sehat yang jarang dijumpai di Indonesia.

Kebiasaan baik yang dimaksud dr Zaidul Akbar adalah berjalan kaki. Sementara orang Indonesia seringkali dimanjakan dengan naik sepeda motor.

“Saya pernah pergi ke Hongkong, itu kalau mau naik MRT harus jalan hampir 14 ribu langkah. Itu salah satu yang mencolok, orang-orang di sana suka jalan kaki,” kata dr Zaidul Akbar dilansir dari kanal Youtube resminya, Senin (6/11/2023). 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral