dr Zaidul Akbar bagikan cara untuk sembuhkan saraf kejepit.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com

Banyak Dijual di Pasar, Kata dr Zaidul Akbar Makan Ini Perlahan Saraf Kejepit Sembuh, Karena Mengandung…

Kamis, 30 November 2023 - 16:20 WIB

tvOnenews.com - Sebagian orang pernah alami nyeri di punggung akibat saraf kejepit. Bahkan beberapa harus terpaksa berbaring terus menerus 

Menurut ilmu kedokteran, Saraf kejepit atau nama lain Hernia Nukleus Pulposus (HNP)  merupakan penyakit yang terjadi ketika bantalan tulang belakang bergeser dan menekan saraf tulang belakang. 

Menurut penjelasan dari healthline.com, pada tulang belakang manusia terdiri dari serangkaian ruas tulang yang ditumpuk satu sama lain. 


dr Zaidul Akbar bagikan cara atasi saraf kejepit dengan konsumsi ini. (Kolase tvOnenews)

Setiap ruas tulang dilapisi oleh bantalan ruas tulang atau sering juga disebut cakram. Bantalan ini berfungsi untuk menahan guncangan akibat aktivitas sehari-hari yang dilakukan manusia. 

Kondisi ini terjadi ketika bantalan ruas tulang bergeser. Apabila bantalan tersebut sampai tidak menjepit saraf, penderita HNP mungkin tidak akan merasakan sakit sama sekali, atau hanya merasakan sakit punggung ringan. 

Namun, jika hernia menekan atau menjepit saraf tulang belakang, gejala yang muncul tergantung pada lokasi dan seberapa banyak saraf yang terjepit. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
03:20
01:09
00:55
02:07
03:49
Viral