Pelaksanaan Program Vaksinasi Serentak Indonesia untuk anak usia 6 -11 Tahun Polres Boyolali.
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Polres Boyolali Gelar Program Vaksinasi Serentak Indonesia untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Jumat, 17 Desember 2021 - 13:40 WIB

Boyolali, Jawa Tengah- Polres Boyolali Jawa Tengah menggelar program vaksinasi serentak Indonesia untuk anak usia 6 hingga 11 tahun yang dilakukan di gerai vaksinasi Klinik Pratama Bhayangkara, di jalan Pandanaran Boyolali. Vaksinasi ini mengawali vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun yang dilakukan serentak secara nasional.

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kapolsek Boyolali Kota AKP Joko Winarno, mengungkapkan program Vaksinasi Serentak Indonesia untuk anak usia 6 hingga 11 tahun diselenggarakan selama dua hari yaitu pada hari Rabu dan Kamis.

“Terkait dengan vaksinasi bagi anak usia 6 hingg11 tahun untuk pelaksanaan secara serentak dimulai tanggal 15 desember dan untuk Klinik Pratama  Bhayangkara hari ini merupakan pelaksanaan hari kedua,” kata AKP Joko Winarno Kapolsek Boyolali Kota, pada Kamis (16/12/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac. Pada pelaksanaan vaksin prosedur sama dengan vaksin sebelumnya yaitu melalui screning ketat.

“Jadi, apabila ada anak yang mempunyai penyakit penyerta atau pernah terkena Covid-19 dengan gejala ringan ditunda satu bulan dan gejala berat ditunda tiga bulan,” tandasnya.

Salah satu peserta vaksin, Gibran (8) mengaku senang dan tidak takut saat divaksin meski saat baru tiba di lokasi sempat ada rasa was-was.

“Tidak sakit dan tidak terasa,” ucap gibran. (Agus Saptono/dan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral