Tips membersihkan usus dr Cahyono.
Sumber :
  • Freepik

Tolong Ikuti Cara Cuci Usus yang Kotor dengan Resep ala dr Cahyono ini! Buatnya Gampang, Manfaatnya Tak Main-main

Sabtu, 30 Maret 2024 - 19:57 WIB

tvOnenews.com - Usus bagian dari sistem pencernaan yang memiliki peranan penting untuk mencerna makanan, menyerap nutrisi, sampai mengeluarkan zat sisa metabolisme di tubuh. Sistem pencernaan ini perlu dijaga dengan baik agar tak memengaruhi kesehatan dan mencegah timbulnya penyakit.

Selain mencegah terjadinya penyakit, sistem pencernaan yang sehat juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah banyak masalah kesehatan lainnya.

Saluran cerna yang sehat adalah cerminan daya tahan tubuh yang baik. Hampir 70% komponen sistem kekebalan tubuh terdapat pada jaringan usus.

Ditambah lagi, jika saluran cerna sehat, penyerapan nutrisi akan lebih maksimal, sehingga bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menunjang sistem kekebalan tubuh bisa tercukupi dan daya tahan tubuh menjadi lebih kuat.

Cara membersihkan usus kotor di dalam tubuh bisa dilakukan secara alami menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. Dalam suatu kesempatan, dr Cahyono menjelaskan cara mencuci usus agar saluran cerna tetap sehat.

Cara Mencuci Usus dengan Jus Buah

Menurut dr Cahyono, mencuci usus bisa dilakukan dengan membuat jus wortel campur dengan buah yang asam.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral