Ilustrasi kolesterol.
Sumber :
  • istockphoto.com

Begini Cara Mudah Turunkan Kolesterol Tinggi Secara Alami Tanpa Obat Kimia

Senin, 9 Mei 2022 - 17:41 WIB

Kolesterol tinggi merupakan salah satu penyakit yang berbahaya. Bahkan jika tidak diatasi secara tepat, kolesterol tinggi bisa menyebabkan kematian.

Adapun penyakit mematikan yang disebabkan oleh kolesterol tinggi seperti stroke dan penyakit jantung bisa mengancam Anda.

Untuk diketahui, kolesterol tinggi terjadi saat kadar kolesterol dalam darah berada di atas kadar normal (lebih dari 200 mg/dL). 

Nah, saat ini banyak makanan enak dan lezat yang justru malah banyak mengandung kolesterol tinggi. Maka dari itu, Anda harus lebih bisa lebih teliti saat memilih makanan yang hendak dikonsumsi agar terhindar dari kolesterol tinggi.

Meski begitu, Anda juga tidak perlu takut secara berlebihan, beragam cara menurunkan kolesterol pun bisa Anda lakukan, seperti beberapa cara di bawah ini:

1. Makanan yang Mengandung Omega 3

Melansir alodokter.com, makanan kaya omega 3 dipercaya dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida dalam darah. Pilihan makanan yang mengandung omega-3 cukup pun cukup beragam, di antaranya ikan salmon, makerel, tuna, sarden, kacang kenari, dan biji chia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral