kunyit putih.
Sumber :
  • istimewa

Banyak Orang Belum Tahu, Ternyata Ini Manfaat Kunyit Putih untuk Kesehatan

Rabu, 11 Mei 2022 - 07:40 WIB

Tanaman kunyit di Indonesia tumbuh cukup berlimpah. Tak hanya digarap oleh para petani rempah, namun saat ini banyak juga oarang yang sengaja membudidayakan tanaman kunyit untuk keperluan sehari-hari.

Mulai dari memasak, kecantikan kulit, hingga kesehatan tubuh.

Berbicara soal kunyit, Anda mungkin akan lebih familiar mengenal jenis fisik kunyit tersebut dengan warna kuning. Lazimnya, kunyit kuning yang selama ini digunakan untuk keperluan sehari-hari banyakl orang, khususnya di Indonesia.

Nah, apakah Anda familiar dengan kunyit putih? tanaman kunyit putih memang lebih jarang ditemukan di pasaran bila dibandingkan dengan kunyit kuning. Tanaman jenis rempah itu ternyata memiliki banyak khasiat lho.

Adapun kunyit putih mempunyai nama ilmiah Curcuma zedoria. Kunyit putih disebut-sebut bermanfaat mampu mengatasi beberapa gangguan kesehatan.Bukan hanya akarnya saja, bagian-bagian kunyit putih lainnya juga bermanfaat.

Mulai dari minyak hingga daun dapat dimanfaatkan sebagai obat.Meski memiliki rasa yang agak pedas, kunyit putih aman untuk dikonsumsi dalam takaran yang tidak berlebihan

Tanaman yang banyak dijumpai juga di negara seperti Bangladesh, Sri Lanka, India, Tiongkok, Jepang, Brazil, Nepal, dan Thailand ini, sudah digunakan secara tradisional oleh masyarakat sebagai obat untuk mengatasi gangguan menstruasi, dispepsia, muntah, dan penyakit kanker.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral