Ilustrasi - Penyakit Hepatitis.
Sumber :
  • viva.co.id

Mengenal Hepatitis berdasarkan Gejalanya

Kamis, 12 Mei 2022 - 14:05 WIB

Jakarta - Penyakit Hepatitis Akut yang sedang melanda dunia diduga telah masuk ke Indonesia setelah tiga anak dilaporkan meninggal dunia akibat terinfeksi penyakit misterius ini.

Kementerian Kesehatan sampai saat ini masih melakukan investigasi melalui pemeriksaan panel virus lengkap dan penyelidikan epidemiologi untuk mengetahui lebih lanjut penyebab dari penyakit ini. lalu apa itu Hepatitis dan jenisnya?

Hepatitis adalah peradangan pada hati atau liver. kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari infeksi virus, kebiasaan mengonsumsi alkohol, penggunaan obat-obatan tertentu.

Penderita hepatitis biasanya tidak merasakan gejala sampai beberapa minggu atau telah terjadi gangguan fungsi hati. Pada penderita hepatitis akibat infeksi virus, gejala akan muncul setelah masa inkubasi, yakni sekitar 2 minggu sampai 6 bulan.

Setiap jenis hepatitis disebarkan melalui metode yang berbeda, dan memerlukan terapi yag berbeda pula. 

Ada berbagai macem hepatitis yang dikenal yaitu hepatitis A, hepatitis B, dan hepatitis C. Masing-masing jenis hepatitis yang dikenal tersebut disebabkan oleh virus sesuai penamaannya. Berikut adalah penjelasan dari masing-masing penyebab hepatitis:

Hepatitis A

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
Viral