Simak Tips Untuk Mencegah Diabetes Tipe 2 dan Statistik Bahaya Penderita..
Sumber :
  • Ilustrasi Pexels

Perhatikan! Simak Tips Untuk Mencegah Diabetes Tipe 2 dan Statistik Bahaya Penderita

Jumat, 17 Juni 2022 - 20:04 WIB

Jakarta - Pola hidup yang tidak sehat seringkali mengakibatkan timbulnya penyakit, tak lain seperti Diabetes tipe 2 yang merupakan kondisi medis kronis di mana kadar gula, atau glukosa, menumpuk di aliran darah, Biasanya, hormon insulin membantu memindahkan glukosa dari darah ke sel-sel anda, Di mana ia digunakan untuk energi.

Tetapi dengan diabetes tipe 2, sel-sel tubuh anda tidak dapat merespon insulin sebaik yang seharusnya. Pada tahap selanjutnya dari kondisi ini, tubuh Anda mungkin juga tidak menghasilkan cukup insulin.

Diabetes tipe 2 yang tidak terkontrol dapat menyebabkan kadar glukosa darah tinggi secara kronis, yang dapat menyebabkan beberapa gejala dan berpotensi menyebabkan komplikasi serius.
Selain itu Diabetes 2 dapat tidak hanya menyerang orang dewasa saja, melainkan juga anak-anak.

Dilansir dari Healthline, meskipun anda tidak selalu dapat mencegah diabetes tipe 2, ada beberapa perubahan gaya hidup yang dapat membantu menunda, atau bahkan mencegah, timbulnya diabetes. Ini benar bahkan jika Anda memiliki faktor risiko yang meningkat seperti pradiabetes.

Simak Tips Untuk Mencegah Diabetes Tipe 2

  • Diet

Jenis diet terbaik untuk mencegah diabetes tipe 2 adalah diet kaya buah-buahan, sayuran, karbohidrat sehat, lemak sehat, dan sangat sedikit gula rafinasi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral