Ilustrasi varises..
Sumber :
  • Pixabay

Cara Menghilangkan Varises, Cukup Dengan Rebahan Saja

Selasa, 5 Juli 2022 - 11:09 WIB

Bagi pecinta olahraga, atau masyarakat yang sering melakukan aktivitas berat maka istilah varises pasti sudah tidak asing lagi. Varises ini terjadi karena ketika seseorang telah bekerja keras dan terasa capek, kemudian ditambah dengan cara istirahat yang salah.

Semisal ketika setelah berlari-lari seseorang istirahat dengan cara menekuk kakinya. Memang, menekuk kaki setelah olahraga rasanya nikmat. Namun siapa sangka hal tersebut menyebabkan kaki mengalami kram yang berujung pada varises.

Varises adalah penyakit yang menyebabkan pembengkakan dan pembesaran pembuluh darah vena, hak tersebut sering dialami bagi orang yang bekerja berat. Biasanya varises ini terjadi pada seseorang yang berusia remaja sampai tua. 

Sayangnya memang varises ini tidak dapat dipulihkan jika hanya dibiarkan saja. Justru akan sangat mengganggu penampilan seseorang. Namun cara-cara sederhana ini dapat mengobati gejala-gejalanya. Tentu cara ini tanpa bantuan medis, karena bisa dilakukan saat rebahan.

Beberapa kebiasaan yang menjadikan gaya hidup seseorang perlu dirubah jika ingin mengobati gejala-gejala varises ini. Tentunya gaya hidup tersebut dapat mengantisipasi kondisi kemunculan vena yang membesar.

Berikut cara sederhana untuk mengatasi pembesaran vena atau gejala-gejala varises. Cara ini dikenal ampuh dalam meminimalisir rasa nyeri akibat pembengkakan pembuluh darah.

1. Relaksasi dengan cara mengangkat kaki

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral