Alpukat..
Sumber :
  • tvOne

Ini Manfaat Lemak Baik dalam Alpukat, Salah Satunya Bisa Membuat Kenyang

Jumat, 22 Juli 2022 - 06:04 WIB

Jakarta Alpukat merupakan buah yang rasanya hambar, namun teksturnya lembut, cocok buat orang yang tidak terlalu suka dengan yang manis-manis. Biasanya kulit alpukat berwarna hijau, ada pula yang berwarna kuning kecoklatan, dengan biji yang besar.

Sebagai informasi Alpukat merupakan buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Namun Alpukoat telah menyebarkan ke penjuru dunia, termasuk di Indonesia.

Bukan hal yang sulit menemukan buah apukat di tokoh-tokoh buah. Bagi Anda yang suka dengan buah alpukat, berikut manfaat dari buah daging buahnya bertekstur lembut itu.

Dikutip dair laman Health, alpukat mengandung 227 kalori, serta 20 gram lemak sehat;  3 gram protein; dan sekitar 12 gram karbohidrat dengan 9 gram sebagai serat (3 gram karbohidrat bersih).

Kandungan buah alpukat tersebut telah mengandung kebutuhan serat harian  lebih dari 30%n. Satu alpukat utuh juga memasok 30% dari nilai harian untuk folat, vitamin B yang dibutuhkan untuk membuat sel sehat baru; 36% untuk vitamin K, diperlukan untuk pembekuan darah dan kesehatan tulang; 20% untuk vitamin C yang mendukung kekebalan dan kulit; 13% untuk vitamin E, antioksidan yang juga mendukung fungsi kekebalan tubuh; 20% untuk kalium, dibutuhkan untuk fungsi jantung, otot, dan saraf serta pengaturan tekanan darah; dan 10% untuk magnesium, mineral yang dibutuhkan untuk lebih dari 300 reaksi dalam tubuh, termasuk detak jantung, kesehatan tulang, pengaturan gula darah, dan fungsi saraf dan otot.

Tak hanya itu, makan buah alpukat  juga mendapat asupan serat, vitamin E dan K, magnesium, dan potasium yang lebih tinggi.

Manfaat Lemak Baik Alpukat

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral