Ilsutrasi kolesterol..
Sumber :
  • Freepik

Cara Mudah Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi

Minggu, 14 Agustus 2022 - 14:25 WIB

Jakarta – Gaya hidup yang tidak sehat dapat meningkatkan resiko kolesterol tinggi. Hal itu juga beresiko lebih tinggi terkena penyakit jantung. Namun kabar baiknya risiko ini  dapat dikendalikan.

 Anda dapat menurunkan kolesterol LDL "jahat" dan meningkatkan kolesterol HDL "baik". Anda hanya perlu membuat beberapa perubahan sederhana.

Memang gaya hidup punya peran penting menurunkan kolesterol tinggi, namun Anda masih perlu minum obat untuk mengembalikan kolesterol Anda ke menjadi normal.

Kendati demikian kebiasaan harian Anda dapat membantu, jika Anda hanya membuat beberapa perubahan sederhana, Anda mungkin dapat menurunkan dosis obat dan kemungkinan efek sampingnya.

Jauhi Lemak Trans

"Mereka meningkatkan LDL Anda, menurunkan HDL Anda, dan meningkatkan risiko Anda terkena penyakit jantung dan stroke," kata Steinbaum.

Itu sebabnya FDA telah mengambil langkah-langkah untuk menghilangkan lemak trans buatan dari pasokan makanan. Tapi sejumlah kecil lemak trans masih bisa ada di beberapa produk. Jadi, saat Anda berbelanja makanan, periksa label dan bahan Gizi. Jika Anda melihat "minyak terhidrogenasi parsial" pada kemasannya, itu nama lain dari lemak trans.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral